SeputarJonggol.com – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengumumkan tambahan 4 pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 pada Selasa (5/5/2020) malam.
“Terkonfirmasi 4 penambahan kasus positif baru Covid-19,” ucap Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulis yang diterima media, Selasa. Adapun, 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah 2 laki-laki dan 2 perempuan.
Menurut Ade, 2 di antaranya berasal dari Kecamatan Cibinong dan lainnya dari Gunung Putri serta Tajur Halang.
“Dua laki-laki usia 22 dan 30 tahun dua perempuan lainnya usia 27 dan 45 tahun,” kata Ade.
Ade yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor memastikan bahwa total pasien positif corona sudah mencapai 139 orang.
Dari total keseluruhan pasien, 15 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Kemudian, ada 11 orang yang meninggal dunia. Sementara, sebanyak 113 orang masih dalam perawatan di rumah sakit.
“Hari ini juga ada 2 orang yang dinyatakan sembuh, yakni laki-laki usia 42 tahun asal Kecamatan Ciampea dan perempuan usia 20 tahun asal Gunung Putri,” kata Ade.

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga mencatat ada 1 tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia. Pasien PDP tersebut adalah laki-laki usia 32 tahun asal Kecamatan Babakan Madang. Berdasarkan data terkini, PDP di Kabupaten Bogor berjumlah 1.161 orang. Rinciannya, 637 orang dinyatakan sembuh, sisanya 483 orang sampai saat ini masih diawasi dokter.
“Sejak awal puasa, pasien PDP yang meninggal dunia selalu bertambah, sehingga total sampai saat ini mencapai 41 orang pasien PDP yang meninggal dunia,” kata Ade.
Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.399 orang. Rinciannya, 1.064 orang telah dinyatakan selesai atau sembuh dan sisanya 335 orang masih dalam pemantauan. (dbs)