SeputarJonggol.com – Beberapa waktu lalu, dagelan gagal mudik yang mengisahkan obrolan antara simbok dan anaknya yang diperantauan dan ingin mudik tapi dilarang oleh simboknya sempat viral.
Selain mengisahkan keadaan nyata masyarakat Indonesia saat ini karena pandemi Corona, video viral tersebut juga lucu dan cukup menghibur penontonnya.
Mbah Minto (70) kini terkenal gara-gara menjadi talent di video dagelan gagal mudik saat pandemi virus Corona. Simbah putri ini ternyata mulanya dibayar Rp 20 ribu sebelum viral.
“Mbah Minto kadang saya kasih Rp 20.000 dan yang anak muda sini saya beri Rp 50.000. Kebetulan ini ada tema Corona yang membuat orang takut mudik,” kata konten kreator Muhammad Sofyan yang berkolaborasi dengan Mbah Minto saat ditemui media di Dusun Selorejo, Klaten, Sabtu (2/5/2020).
Aksi Mbah Minto berbincang dengan Muhammad Sofyan alias Ucup (30) di video dagelan itu sukses mengundang gelak tawa. Lewat dagelan itu, Mbah Minto berpesan agar putranya yang diperankan Ucup tidak usah pulang daripada membawa virus Corona.
Ucup bercerita video dagelan gagal mudik itu sukses mendulang followers di akun Instagramnya maupun YouTubenya. Kini setelah video itu viral followers di Instagramnya bertambah dan mencapai 45 ribu dan subscriber YouTube mencapai 100 ribu.
“Followers di IG sudah sekitar 45.000 dan subscribers 100.000. Tadi malam ngobrol dengan Pak Ganjar lewat IG, belum yang endorse banyak sekali,” ujar Ucup menutup pembicaraan. (PY/berbagai sumber)