SeputarJonggol.com – Setelah Dirawat 2 Hari, Seorang Baby Sitter Berstatus PDP Covid-19 Meninggal Dunia, Baru Mudik dari Jakarta. Seorang baby sitter asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur, L (23) yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 akhirnya meninggal dunia setelah dirawat selama dua hari di RSUD dr. Soedono, Kamis (9/4/2020) sore hari.
L, berstatus PDP setelah baru mudik dari Jakarta. Korban pulang ke kampung halamannya setelah mengalami sakit. Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi mengatakan, korban sudah dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah corona di kampung halamannya.

“Meninggal tadi sore dan langsung dimakamkan Jumat (10/4/2020) dini hari dengan SOP pemakamanan jenazah corona,” kata Mashudi yang dikonfirmasi media, Jumat (10/4/2020) pagi.
Masih dikatakan Mashudi, belum dipastikan korban meninggal karena terjangkit Covid-19 atau sebaliknya. Hal ini dikarenakan hasil swab korban belum diketahui. Untuk mengetahui hasilnya membutuhkan waktu tiga hingga empat hari.
Sementara itu, Camat Kare, Tarnu Ashidiq mengatakan, korban bekerja sebagai baby sitter selama delapan tahun di Jakarta. Karena sakit, korban dipulangkan majikannya ke kampung halaman. “Korban dipulangkan oleh majikannya dan diantar langsung dengan mobil pribadi. Informasinya korban dipulangkan karena sakit demam berdarah,” kata Tarnu.

Terkait adanya kasus itu, kata Tarnu, tim Puskesmas Kare bersama Dinkes Kabupaten Madiun sudah mentracing riwayat kontak korban. Bahkan keluarga korban sudah melakukan karantina mandiri untuk mengantisipasi penyerbaran Covid-19. Lanjutnya, sebelum korban meninggal, tim dari Kecamatan Kare bersama BPBD Kabupaten Madiun melakukan penyemprotan disenfektan di rumah korban dan rumah tetangga sekitar. (dbs)