SeputarJonggol.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bogor terkait Virus Corona atau yang dikenal juga dengan sebutan Covid-19 dan kini meninggal dunia menjadi lima orang setelah pada Kamis (26/3) ditambah 2 orang warga Kota Bogor berstatus PDP akhirnya meninggal dunia.
Jumlah warga Kota Bogor yang meninggal dunia terkait virus Corona itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno yang sekaligus bertugas sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor seperti dilansir oleh salah satu media.

PDP Corona Meninggal Dunia di Kota Bogor Jadi 5 Orang
Insert Status Pasien Risiko Virus Corona. (SeputarJonggol.com/Ovan Taufik)

Menurut Retno, kelima orang PDP yang meninggal dunia itu sebelumnya telah dilakukan tes swab. Sampelnya juga telah dikirim ke laboratorium di Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan namun hasilnya belum keluar.
Saat ini jumlah orang berstatus PDP juga meningkat signifikan, yakni menjadi 33 orang atau naik 83,33 persen dari satu hari sebelumnya sebanyak 18 orang.

Selain lima orang yang meninggal dunia, juga terdapat enam orang lainnya dinyatakan sehat sehingga jumlah PDP yang masih dalam pengawasan di rumah sakit di Kota Bogor ada 22 orang.
Sementara itu, warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (OPD) juga meningkat signifikan menjadi 567 orang atau naik 51,20 persen dari sebelumnya, yakni sebanyak 375 orang. Sejauh ini baru ada 31 ODP yang dinyatakan sehat sehingga jumlah ODP yang masih dalam pemantauan ada 536 orang.

Status Terkait Resiko Corona

ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP):
Semua yang datang dari daerah wabah masuk ke Indonesia. Data dari Imigrasi, dan tak semua ODP diterjemahkan sakit.

PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP):
ODP yang mengalami keluhan gejala influenza sedang, lalu menjalani perawatan. Demi meningkatkan kewaspadaan, PDP ini juga diperiksa intensif.

SUSPECT:
PDP yang telah diyakini memiliki riwayat kontak dengan orang positif Covid-19. Hasilnya setelah observasi ada dua yakni negatif atau positif.

CONFIRMED POSITIVE COVID-19:
Suspect yang telah dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19). (PY)

Foto Featured Image: Dokumen CNNIndonesia