SeputarJonggol.com – Mengikuti Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Kawasaki resmi memperkenalkan sosk terbaru Ninja 250. Motor sport dari pabrikan asal Jepang ini mendapatkan ubahan tampilan, rangka, dan performa mesin.

Kawasaki Ninja 250 anyar ini memiliki wajah yang lebih agresif, dengan desain lampu tajam, dan windshield gelap dengan ukuran yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tapi masih belum menggunakan suspensi depan upside down seperti Honda CBR250RR.

Untuk kaki, pelek motor sport anyar dari ‘Geng Hijau’ memiliki desain seperti Ninja 650, dengan lima palang yang pipih. Namun, motor ini masih memiliki kesamaan dari model sebelumnya, yaitu jok terpisah antara penumpang dan pengendara, posisi sein di sayap, serta knalpot satu lubang.

Untuk jantung penggeraknya, Kawasaki Ninja 250 baru ini tetap mengandalkan unit berkonfigurasi dua silinder berkapasitas 249cc. Namun, dengan bobot motor yang lebih ringan, yaitu turun sampai 5 kg dibanding model sebelumnya, dengan hanya 167 kg.

Dengan spesifikasi tersebut, Kawasaki Ninja 250 ini mampu menghembuskan daya mencapai 38,4 Tk pada 12.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Dengan tenaga tersebut, berarti Kawasaki Ninja 250 baru ini memiliki tenaga yang lebih besar dari Honda CBR250RR. Jadi, jika model ini dipasarkan di Tanah Air, maka bakal jadi motor paling bertenaga di segmen motor sport 250cc yang dipasarkan di Indonesia. (dbs)