SeputarJonggol.com – Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Hal Ini. Laga Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022 menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Banyak masyarakat Indonesia yang merasa penasaran, tidak hanya terhadap permainan skuad Garuda nanti, tetapi juga strategi apa yang akan diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong.

Untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (6/1/2023) nanti, STY memastikan bahwa timnas Indonesia tidak akan menerapkan taktik parkir bus saat melawan Vietnam.

Shin Tae-yong menjelaskan situasi Timnas Indonesia saat ini berbeda. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa menundukkan tim asuhan Park Hang-seo.

Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Hal Ini.

“Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong di lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhannya akan bermain seperti biasa. Ia menyebut Timnas Indonesia tidak hanya akan bertahan saja.

“Jadi (permainan) akan normal seperti biasa kami lakukan,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Seperti diketahui, sejak awal babak penyisihan, timnas Indonesia selalu tampil all out dan tidak bermain bertahan. Hal ini dibuktikan dengan mengantongi 12 gol dan hanya tiga kali kemasukan bola ke gawang.

Catatan tersebut mengantar skuad Garuda finis dengan status runner-up Grup A meski memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Thailand. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga, tapi Indonesia kalah selisih gol.

Adapun Vietnam menjadi satu-satunya kontestan Piala AFF 2022 yang tidak kebobolan selama fase grup. Tim berjuluk The Golden Stars sudah tiga kali menang dan sekali imbang, serta membukukan 12 gol.